Tips Menghadapi Akhir Bulan Sebagai Anak Kost

Sebagai mahasiswa, apalagi yang mahasiswa rantau tentu gak lepas dari masalah keuangan di akhir bulan. inilah yang bikin masa kuliah dan hidup nge-kost jadi penuh arti. Diperlukan strategi dan cara yang tepat untuk menghadapi krisis akhir bulan yang rutin dateng setiap bulan hampir abis.

Berikut adalah cara-cara menghadapi krisis keuangan di akhir bulan ala mahatees

1. Niat, niatin diri kamu untuk bertahan sampai kiriman dateng di awal bulan. Karena semua perbuatan itu bergantung dari niatnya, kuatin niat kamu jangan sampe menyerah diakhir bulan.

2. Yakin, Yakinlah bahwa setelah kesusahan akan ada kemudahan. Seperti banyak anak-anak kost lainnya, selalu ada tanggal muda setelah tanggal tua, hari dimana uang jajan begitu melimpah.

3. Buatlah perencanaan, perencanaan ini penting buat kamu-kamu yang anak kost. Nentuin menu makanan dan jadwal makan jadi sangat krusial di akhir bulan. Padahal godaan biasanya lagi gede2nya. jangan lupa bikin list tempat makan ekonomis.

4. Cari pasangan anak pribumi, yang satu ini bakal nolongin kamu banget. dengan punya pacar yang bukan anak kost, paling gak kamu bakal bisa dapet makan siang tiap pura-pura maen ke rumah pacar. lumayan buat ngehemat beberapa ribu rupiah sampe awal bulan.

5. Manfaatkan Mie Instan, Mie instan diciptakan untuk menjadi pelipur lara di tanggal tua. Kamu-kamu yang selalu memanfaatkan peran mie instan pasti udah tau kalo mie instan ini dapat memperpanjang usia dompet sampe akhir bulan

6. Berdoa, berdoalah ada pacarnya temen yang dateng ke kost bawa makanan. Dan jangan lupa berdoa biar dikasih

7. Bersyukur, sebagai manusia yang beragama tentu kita harus bersyukur. Karena gak akan ada tanggal muda kalo gak ada tanggal tua.

Nah kalo tips-tips diatas udah diikutin, yakinlah bahwa tanggal tua kamu akan berlalu begitu menyenangkan. Selamat Mencoba....